Daftar ISI BMC

open all | close all

Ingin tanya sesuatu tentang pelajaran Biologi? Klik aja link di bawah ini!

Ingin berlangganan artikel BMC?

Daftarkan email Anda. Notifikasi akan dikirim setiap ada artikel baru.

Masukkan email Anda:

Delivered by FeedBurner

     Science Blogs Protected by Copyscape Online Plagiarism Tool

Tips Cara Belajar : Cara pintar supaya pintar

ID MOBILETABLETS HONOR3C SET1 468x60 08082014 Tips Cara Belajar : Cara pintar supaya pintar Tips Cara Belajar : Cara pintar supaya pintar

image thumb Tips Cara Belajar : Cara pintar supaya pintarBiologi Media Centre – Berikut ini adalah 10 tips cara belajar supaya menjadi pintar di sekolah. Patut diingat, belajar mendadak menjelang ujian adalah tidak efektif. Paling tidak sebulan sebelum ulangan adalah rentang waktu yang ideal untuk mengulang pelajaran. Materi belajar yang banyak sebenarnya bukan masalah.

1. Belajar itu memahami bukan sekedar menghafal
Ya, fungsi utama kenapa kita harus belajar adalah memahami hal-hal baru. Kita boleh hafal 100% semua detail pelajaran, tapi yang lebih penting adalah apakah kita sudah mengerti betul dengan semua materi yang dihafal itu. Jadi sebelum menghafal, selalu usahakan untuk memahami dulu garis besar materi pelajaran.

2. Membaca adalah kunci belajar
Supaya kita bisa paham, minimal bacalah materi baru dua kali dalam sehari, yakni sebelum dan sesudah materi itu diterangkan oleh guru. Karena otak sudah mengolah materi tersebut sebanyak tiga kali jadi bisa dijamin bakal tersimpan cukup lama di otak kita.

3. Mencatat pokok-pokok pelajaran
Tinggalkan catatan pelajaran yang panjang. Ambil intisari atau kesimpulan dari setiap pelajaran yang sudah dibaca ulang. Kata-kata kunci inilah yang nanti berguna waktu kita mengulang pelajaran selama ujian.

Pages: 1 2 3 4

14,836 comments to Tips Cara Belajar : Cara pintar supaya pintar

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>