Pranav Mistry : si jenius dari India penemu ‘Teknologi Indera Keenam’

Posted on
Posting ini sudah dibaca 3683 kali

Terus terang, sewaktu melihat video presentasi tentang teknologi terbaru ini saya sampai bengong, ibarat seorang manusia purba di jaman batu yang melihat komputer pertama kali. Bagaimana tidak? Sebagai seorang praktisi hardware dan software otodidak (kalau saya boleh menyebut diri saya begitu) saya selalu mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komputasi. Namun, teknologi yang satu ini benar-benar membuat saya kagum!

Teknologi terbaru ini dinamai 6’th Sense Technology atau Teknologi Indera Keenam. Penemunya seorang jenius asal India yang juga seorang insinyur terkenal jebolan MIT (Massachusetts Institute of Technology) bernama Pranav Mistry. Pranav sang jenius telah menciptakan alat yang memadukan berbagai gerak tubuh (gestures) dengan dunia komputasi digital. Dengan teknologi ini kita bisa melakukan apa pun tanpa harus mengunakan alat yang berbeda dan tanpa harus berada di depan komputer.

Anda penasaran? Silahkan klik di sini untuk melanjutkan. Saya yakin Anda pun akan kagum.

Gravatar Image
Dosso Sang Isahi adalah mantan guru / tentor pelajaran Biologi SMA. Ia juga seorang blogger aktif yang telah banyak menulis berbagai tutorial tentang blogging, komputer, dan teknologi. Karena kesibukannya mengurusi berbagai bisnis online, ia telah beristirahat dari kegiatan mengajar. Namun karena kecintaannya terhadap pelajaran Biologi, ia masih menyempatkan diri mengelola Biologi Media Centre ini.