Pemandangan 360 derajat planet Mars yang luar biasa !

GALAU DAN GAK PEDE KARENA MUKA KUSAM DAN JERAWATAN?
Muka kusam, gelap, flek, gak bersih cerah memang membuat galau dan percaya diri hilang. Tapi gak usah kuatir, kita siap membantu kamu yang resah dengan kondisi wajah saat masih remaja. Kamu bisa tampil pede dengan muka bersih cerah menggoda.

KLIK DI SINI KALAU MAU KONSULTASI. FREE :)

Sudah dibaca 3684 kali

Seperti telah diketahui bahwa wahana antariksa Mars Science Laboratory (MSL) beserta robot Curiosity sukses mendarat di Mars pada bulan Agustus 2012 lalu. Keberhasilan pendaratan Curiosity menandai satu lagi keberhasilan misi antariksa NASA.

Menurut informasi dari Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) bahwa Curiosity mendarat di Kawah Gale, di dekat ekuator atau garis khatulistiwa Mars, sekitar pukul 15.00 waktu Mars.

Curiosity berhasil menjejakkan diri di permukaan Mars setelah melalui proses mendebarkan yang disebut “Teror Tujuh Menit”. Begitu memasuki atmosfer Mars, wahana yang membawanya melakukan manuver untuk memperlambat kecepatan hingga ketinggian sekitar 11 kilometer dari permukaan Mars. Kemudian parasut supersonik dikembangkan hingga wahana turun hingga ketinggian 1,6 kilometer.

Wahana tersebut kemudian melepas retrorocket yang akan memandu pendaratan robot Curiosity yang dibawanya. Retrorocket kemudian menurunkan robot Curiosity menggunakan tali nilon dengan teknik yang disebut “derek angkasa”.

Begitu Curiosity menyentuh permukaan Mars, tali nilon yang digunakan dilepas dan retrorocket terbang menjauh. Akhirnya Curiosity, robot beroda enam itu pun mulai bergerak di permukaan Mars. Keberhasilan ini menandai keberhasilan pertama mendaratkan robot beroda enam di Mars.

Curiosity diharapkan bisa meneliti molekul yang mendukung kehidupan di Mars sekaligus memecahkan misteri evolusi Mars.

Telah  sekitar tujuh bulan Curiosity menjelajah permukaan Mars untuk melakukan program penelitan dan melakukan ribuan pemotretan permukaan planet merah tersebut.

Menurut publikasi resmi para ilmuwan NASA JPL, mereka menemukan bukti bahwa dulu Mars pernah mampu mendukung kehidupan.

Sementara itu fotografer Andrew Bodrov telah merangkai potongan puzzle 407 foto yang diambil oleh Curiosity dari berbagai sudut sehingga menghasilkan pemandangan 360 derajat planet Mars !

Silahkan lihat pemandangan 360 derajat planet Mars dengan mengklik media di bawah ini. Gunakan mouse untuk menggeser arah pandangnya.

Silahkan lihat pemandangan 360 derajat planet Mars yang luar biasa !

Tags: curiosity kehidupan di mars luar angkasa mars pemandangan mars penelitian planet mars planet mars

Related Post "Pemandangan 360 derajat planet Mars yang luar biasa !"

Satelit peneliti kehidupan di luar angkasa
BMC - Sebuah nanosatelit berukuran tak lebih
INILAH 7 CARA SEDERHANA UNTUK MEMBUKTIKAN BUMI BULAT
Perdebatan mengenai bentuk bumi telah menghasilkan dua
Perkembangan baru teori asal-usul kehidupan
BMC - Ada berbagai teori dan percobaan
Mencari Partikel Tuhan untuk menyingkap pembentukan alam semesta (2)
Biologi Media Centre - Antimateri tidak terdapat