Mobil Terbang

Posted on
Posting ini sudah dibaca 3976 kali

Mobil yang bisa terbang tampaknya bukan lagi sebuah impian. Ingat film Harry Potter? Di film tersebut ada adegan mobil jenis Ford Anglias yang bisa terbang. Di film James Bond juga pernah tampil adegan mobil yang bisa berenang bak kapal, dan bahkan bisa menyelam.

Terrafugia, sebuah perusahaan pengembangan automobil telah berhasil membuat sebuah mobil terbang. Mobil ini berpenggerak roda belakang, dan konsepnya merupakan gabungan antara mobil biasa dengan pesawat ringan untuk olahraga. Mobil terbang ini telah melakukan tes kelayakan terbang, dan mampu melesat dengan kecepatan 105 mil per jam.Jika sedang berada di jalan raya, sayap mobil terbang ini bisa dilipat dan berfungsi selayaknya mobil biasa. Kalau sampai di bandara, sayap bisa dikeluarkan kembali dan langsung take off seperti pesawat.

Sayangnya mobil terbang ini sampai sekarang belum dibuat untuk dijual secara massal. Mungkin masih terkendala masalah perijinan. Untuk mengendarai mobil ini Anda mesti punya dua SIM, yaitu SIM A dan SIM Pilot :). Lihat foto-foto berikut ini.

mobil terbang 1
Inilah wujud mobil terbang saat parkir di bandara.
mobil terbang 2
Kalo lagi di jalan raya, sayap bisa dilipat biar tidak gak jadi masalah.
mobil terbang 3
Kokpit dengan panel modern dan mirip kokpit mobil. Jatah dua penumpang.
mobil terbang 4
Waktu terbang. Kenapa harus dikawal ya?

Gravatar Image
Dosso Sang Isahi adalah mantan guru / tentor pelajaran Biologi SMA. Ia juga seorang blogger aktif yang telah banyak menulis berbagai tutorial tentang blogging, komputer, dan teknologi. Karena kesibukannya mengurusi berbagai bisnis online, ia telah beristirahat dari kegiatan mengajar. Namun karena kecintaannya terhadap pelajaran Biologi, ia masih menyempatkan diri mengelola Biologi Media Centre ini.