Daftar ISI BMC

open all | close all

Ingin tanya sesuatu tentang pelajaran Biologi? Klik aja link di bawah ini!

Ingin berlangganan artikel BMC?

Daftarkan email Anda. Notifikasi akan dikirim setiap ada artikel baru.

Masukkan email Anda:

Delivered by FeedBurner

     Science Blogs Protected by Copyscape Online Plagiarism Tool

Mengenal macam variabel dalam percobaan

ID MOBILETABLETS HONOR3C SET1 468x60 08082014 Mengenal macam variabel dalam percobaan Mengenal macam variabel dalam percobaan

pengertian riset Mengenal macam variabel dalam percobaanPraktikum biologi yang sering dilakukan siswa SMA sering melibatkan masalah variabel penelitian. Tak jarang guru sering juga menanyakan masalah variabel percobaan yang dilakukan siswa. Ternyata masih banyak siswa yang masih bingung tentang variabel penelitian ini, bahkan setelah percobaan selesai dan mereka sedang membuat laporan. Sekarang saya akan membahas singkat mengenai mengenal macam variabel dalam percobaan.

Variabel penelitian pada dasarnya adalah segala sesuatu yang berbentuk apa saja, yang ditetapkan oleh peneliti untuk dipelajari sehingga diperoleh informasi tentang hal tersebut, yang kemudian ditarik kesimpulannya.

Ada banyak jenis variabel penelitian, misalnya variabel, independen/variabel bebas, variabel dependen/variabel terikat, variabel moderator, variabel intervening, dan variabel kontrol. Untuk tingkat percobaan atau praktikum biologi jenjang SMA, variabel yang wajib dipahami adalah:

Pages: 1 2 3 4

155 comments to Mengenal macam variabel dalam percobaan

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>