Melihat kesehatan tubuh dari arti jerawat yang tumbuh di wajah

Posted on
Posting ini sudah dibaca 31554 kali

Jerawat memang mengganggu. Selain merusak penampilan, makhluk yang satu ini sungguh menjengkelkan. Ia mudah datang tapi sulit pergi. Kalaupun pun mau pergi, ia selalu meninggalkan jejak. Celakanya lagi, jejak yang ditinggalkan pun tidak gampang dihapus begitu saja. Erat melekat, dan dengan sangat sukses mampu membuat si empunya wajah mencari-cari rasa percaya dirinya yang hilang entah kemana.

Arti jerawat yang tumbuh di wajah

Meski jerawat sungguh menjengkelkan dan membuat kita tak henti bertanya kepada Tuhan mengapa Ia menciptakan hal itu, ternyata jerawat bisa digunakan sebagai indikator untuk melihat kesehatan tubuh. Jadi ada arti jerawat yang tumbuh di wajah.

Iya. Benar. Anda tidak salah baca.

Ada arti jerawat yang tumbuh di wajah. Dari sana kita bisa memperkirakan penyakit atau kelainan yang kita alami, tapi mungkin kita tidak menyadarinya.

Selain ada arti jerawat yang tumbuh di wajah, ternyata munculnya penampakan tidak normal atau tidak biasa di wajah juga bisa mengindikasikan suatu penyakit. Cara ini namanya teknik facial mapping.

Lihat foto facial mapping berikut ini.

arti jerawat yang tumbuh di wajah

Berikut ini penjelasan dari arti jerawat yang tumbuh di wajah :

Perhatikan area pada wajah yang diberi nomor:

  • Jerawat yang muncul di area 1 dan 2 menandakan ada gangguan pada sistem pencernaan. Minumlah air putih lebih banyak dan tingkatkan konsumsi makanan sehat bergizi. Hindari makanan instat seperti mie maupun makanan instan di restoran cepat saji.
  • Sering berjerawat di area 3, di atas hidung di tengah alis kanan dan kiri, berhubungan dengan kesehatan liver. Biasanya disebabkan karena terlalu banyak minum alkohol, makanan instan yang tidak sehat, atau bisa juga karena alergi terhadap makanan tertentu seperti alergi laktosa. Solusinya, hindari mengkonsumsi pemicunya.
  • Selain sebagai jendela hati, kedua mata dan area sekitarnya juga berfungsi sebagai jendela kesehatan tubuh. Munculnya gejala mata panda (dark circle area) di area 4 dan 5 sekitar mata menandakan ada gangguan pada kesehatan ginjal. Meskipun kebanyakan dark circle sifatnya genetis, namun bila Anda tidak pernah mengalami gejala mata panda, lalu tiba-tiba muncul lingkaran dengan warna lebih gelap di sekitar mata, maka Anda wajib untuk berhati-hati. Konsumsi lebih banyak air putih, jaga tubuh supaya tidak dehidrasi, dan perbanyak istirahat.
  • Area 6. Hidung yang tampak kemerahan menunjukkan adanya peningkatan tekanan aliran darah ke daerah tersebut. Bisa juga merupakan gejala penipisan kulit (telangiectasia rosacea) karena penggunaan cream pemutih yang tidak baik. Kadang pilek  dan komedo di hidung juga bisa muncul karena penggunaan lipstick atau liner yang comedogenic (merangsang tumbuhnya komedo).
  • Jerawat atau bruntusan yang selalu muncul di area 9 dan 10 pada bagian pipi, menandakan adanya gangguan pernafasan. Kebanyakan kasus ini dialami para perokok atau orang yang menderita alergi. Coba crosscheck bila Anda sering berjerawat pada daerah pipi, mungkin alergi terhadap sesuatu.
  • Area 11 dan 12 bagian rahang bawah sampai belakang telinga yang sering berjerawat berhubungan dengan kesehatan gigi. Bisa jadi ada gigi yang berlubang, infeksi, atau setelah melakukan perawatan gigi ke dokter.
  • Tumbuhnya rambut abnormal (yang biasanya tidak ada) di bagian dagu, area 13, kemungkinan menunjukkan ketakseimbangan hormonal karena menderita stress berat. Kalau pada wanita berhubungan dengan waktu premenstrual
  • Bila jerawat muncul pada bagian leher, di area 14, menunjukkan kalau yang punya leher kurang merawat kebersihan bagian tersebut. Kulit leher lebih tipis, lebih sensitif, dan lebih rentan dibanding kulit wajah. Gunakan perawatan khusus untuk leher yang sekaligus melembabkan.

Nah, itulah arti jerawat yang tumbuh di wajah, yang bisa Anda gunakan untuk melihat kesehatan tubuh Anda. Coba bandingkan dengan kasus yang pernah Anda alami, benar atau tidak konsep facial mapping itu.

Jika Anda memang sering mengalami gangguan penampilan karena jerawat atau flek hitam, maka Anda sebaiknya melakukan perawatan dengan cream perawatan wajah yang baik. Silahkan klik di sini untuk melihat produk perawatan jerawat yang aman dan efektif.

Gravatar Image
Dosso Sang Isahi adalah mantan guru / tentor pelajaran Biologi SMA. Ia juga seorang blogger aktif yang telah banyak menulis berbagai tutorial tentang blogging, komputer, dan teknologi. Karena kesibukannya mengurusi berbagai bisnis online, ia telah beristirahat dari kegiatan mengajar. Namun karena kecintaannya terhadap pelajaran Biologi, ia masih menyempatkan diri mengelola Biologi Media Centre ini.