Daftar ISI BMC

open all | close all

Ingin tanya sesuatu tentang pelajaran Biologi? Klik aja link di bawah ini!

Ingin berlangganan artikel BMC?

Daftarkan email Anda. Notifikasi akan dikirim setiap ada artikel baru.

Masukkan email Anda:

Delivered by FeedBurner

     Science Blogs Protected by Copyscape Online Plagiarism Tool

Cara membuat presentasi yang baik

 

Artikel ini telah dibaca 4,302 kali

Sering saya mengamati bagaimana cara orang membuat presentasi mereka menggunakan Powerpoint. Pada beberapa orang menampilkan hasil yang bagus. Arti bagus di sini adalah disain presentasinya simpel dan komunikatif. Tetapi pada banyak orang menampilkan disain yang norak, susah terlihat, susah dipahami, dan tidak komunikatif.

Saya sendiri adalah penganut aliran disain yang simpel, dan lebih mementingkan aspek fungsionalitas. Prinsip saya simple is the best dan communicative more important. Mengapa?

Kita kembalikan saja pada tujuan presentasi. Sesuatu yang dipresentasikan untuk membagi informasi kepada audience. Tingkat serapan informasilah yang menjadi tolok ukur, dan bukan keindahan presentasi yang tidak relevan.

Bukan berarti dilarang berkreasi untuk memperindah presentasi. Kreasi tetap perlu, sebatas tidak terlalu berpengaruh pada jiwa informasi yang ingin disampaikan.

Berikut ini adalah cara membuat presentasi yang baik. Paling tidak menurut saya. Karena baik menurut saya belum tentu baik menurut orang lain. Meskipun demikian ada kesepakatan baik menurut banyak orang.

Nah, informasi yang saya bagi ini baik menurut banyak orang :). Silahkan dilihat untuk menambah wacana.

12 comments to Cara membuat presentasi yang baik

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>